Ahlan Wa Sahlan

IQRO ( BACALAH )

Bacalah dirimu, Bacalah dari apa engkau dijadikan

Bacalah kejadian demi kejadian, Bacalah masa lalu, dan apa-apa yang ditinggalkan, Bacalah masa kini, dan apa-apa yang ada disekitarmu, Bacalah masa yang akan datang dan apa-apa yang akan dan tentu terjadinya.

Sungguh ALLOH telah memberimu berlimpah-limpah, dan tegak kanlah kebenaran itu dengan daya juang yang tak kenal payah dan henti ( sabar),......................

Selamat datang ana ucapkan kepada akhi dan ukhti, semoga apa yang tertulis di blog ini bermanfaat bagi kita dalam menSyiarkan Islam, serta sebagai media bagi kita untuk saling bersilaturahmi.

Kritik dan saran dapat di sampaikan ke is.majid@gmail.com

Wassalam

AddThis

Bookmark and Share

Rabu, 05 Desember 2012

Meminta Suami Di Surga

Pertanyaan:

Ada sekumpulan wanita saling ngobrol satu dengan yang lainnya. Satu diantara mereka berkata, “Aku meminta kepada Allah agar mengaruniaku Abu Bakar di surga kelak” dan wanita kedua berkata, “Aku meminta kepada Allah agar mengaruniaku Umar di surga nanti.” Wanita lainnya mengingkari dan berkata, “Doa seperti itu melanggar adab berdoa. Setiap orang yang memasuki surga akan mendapatkan kesenangan sesuai apa yang ia inginkan.” Maka apa pendapat Anda wahai Syaikh?

Jawab:

Alhamdulillah,
Petanyaan semisal ini pernah diajukan kepada Fadhilatusy Syaikh Shalih Al-Utsaimin. Beliau menjawab, “Doa seperti ini termasuk pelanggaran terhadap syari’at. Karena Abu Bakar telah memiliki istri begitu pula Umar juga memliki istri, Ali pun juga telah memiliki istri. Akan tetapi yang benar hendaknya seseorang berdoa dengan doa,

 اللهم إني أسألك الجنة وما قرب إليها من قول وعمل

 “Ya Allah aku meminta kepadaMu surga dan segala ucapan atau perbuatan yang bisa mendekatku ke surga”.

Dan di surga itu terdapat segala sesuatu yang disukai nafsu dan disenangi pandangan mata.
Allahu A’lam
Diterjemahkan: Tim Penerjemah muslimah.or.id
Muroja’ah: Ust. Ammi Nur Baits

0 Comments: